ARINA WIDYA FITRIASARI SISWA KELAS XII MIPA 2 LOLOS KE PEKAN OLAH RAGA NASIONAL KE-21 DI ACEH-SUMUT

Prestasi tiada henti diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. Setelah pada hari kemarin siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih juara dalam cabang olahraga bulu takis, hari ini MAN 1 Gresik kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kabar membanggakan tersebut dari salah satu siswa MAN 1 Gresik yang berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-21.

Siswa MAN 1 Gresik tersebut bernama Arina Widya Fitriasari. Siswa tersebut duduk di bangku kelas XII MIPA 2. Sebelum dinyatakan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-21 yang diselenggarakan pada tahun depan di Sumatera Utara dan Aceh, ia harus melakukan beberapa pertandingan kualifikasi Pra PON 2024. Atlet yang memiliki spesialisasi Trianthlon Sprint Distance tersebut harus berkejaran dengan waktu karena kompetisi yang sangat berdekatan.

Selain bertanding mewakili Provinsi, pada bulan Agustus Arina juga harus mewakili MAN 1 Gresik dalam ajang Porseni MA Kabupaten Gresik. di Porseni 2023 Arina bertanding pada cabang olahraga Atletik 400 m Putri. Setelah pertandingan di Porseni MA Kabupaten Gresik, ia langsung terbang menuju Lampung untuk pertandingan pra PON 2024. Ia pun bisa tampil maksimal di Pra PON cabang Trianthlon.

Keberhasilan Arina siswa kelas XII MIPA 2 pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak, terutama dari Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau menyatakan bahwa MAN 1 Gresik tidak hanya menyiapkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang akademik saja, namun juga menyiapkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang nonakademik. Sebagai kepala madrasah beliau mennyiapkan program khusus terkait pembinaan atlet. Bahkan beliau menyiapkan kelas khusus yang diperuntukkan untuk atlet yang berada di MAN 1 Gresik. Hal ini dilakukan agar pembinaan bagi siswa yang berprestasi lebih bisa terfokus dan lebih berkembang.

Leave a Comment